Kucing Anda Demam? Coba 4 Tips Sederhana ini

SEPERTI manusia, kucing juga bisa merasakan sakit demam. Namun, perlu diketahui lebih dulu apa penyebab suhu badan kucing Anda mengalami kenaikan. Bisa karena infeksi, jamur, virus, kekebalan tubuhnya memang sedang turun atau bisa juga lantaran nyeri tulang atau persendian.

Berbeda sebab penyakit, tentu lain juga tindakan yang diambil. Namun, mula-mula, bisa coba sejumlah metode perawatan rumah terlebih dahulu selama beberapa hari. Bila demam kucing Anda tak kunjung turun, sebaiknya bawalah ke dokter hewan.

Sebelum menentukan tindakan, sebaiknya cek suhu tubuh kucing dengan menggunakan termometer di bagian dubur atau telinganya. Kisaran suhu pada dubur kucing yang normal adalah mulai dari 38,1 derajat celcius hingga 39,4 derajat celsius.  Berikut 4 tips singkat untuk merawat kucing yang terkena sakit demam sebagai pertolongan pertama.

www.binatangpeliharaan.com

  1. Banyak minum air putih dan jaga asupan makan

Ini merupakan cara pertama agar kondisi kucing lekas pulih tanpa memberikan obat. Siapkan air minum di kandangnya, karena kucing yang demam tentu merasa dehidrasi.

Begitu juga asupan makannya. Demam menguras energi kucing Anda sehingga membuatnya lemas. Saat sakit, tentunya kucing tak nafsu untuk makan, berikan makanan lunak dengan menggunakan alat suntik (tanpa jarum), arahkan ke mulutnya. Secara reflek, kucing pasti menelan makanan tersebut. Begitu juga dengan konsumsi airnya.

  1. Dinginkan tubuh kucing.

Ini bisa menjadi cara berikutnya agar hewan peliharaan Anda merasa sedikit nyaman. Bukan seperti kompres pada manusia, cara mendinginkannya adalah dengan menyemprot sedikit air ke bagian tubuh mereka. Lalu tempatkan di ruangan sejuk, bisa juga dekat dengan kipas angin atau di lantai keramik agar kucing bisa sambil tidur mendinginkan suhu tubuhnya sendiri.

www.kucingmu.com

  1. Berikan suplemen sebagai nutrisi.

Vitamin B dan suplemen energi ini diberikan sesuai dosis selama 5 hari berturut-turut untuk mengatasi lelah dan letih kucing karena energinya terkuras saat sakit. Caranya adalah dengan menyuntikan di bawah kulit atau di dalam otot. Namun jangan sembarang melakukan teknik perawatan ini tanpa bimbingan dan arahan dari ahlinya.

  1. Bawa ke dokter hewan untuk pengobatan lanjutan.

Bila tak kunjung sembuh dengan perawatan rumah, maka bawa kucing ke dokter hewan. Kucing Anda akan mendapatkan perawatan tepat sesuai dengan penyebab demam yang dialaminya.Sejumlah obat yang umumnya direkomendasikan dokter antara lain Meloxicam, Asam tolfenamic, dan Amoxicillin.

Herbafit meningkatkan sistem imun yang berguna untuk melawan penyakit yang menyerang kucing kesayangan kita

herbafit mengatasi kucing sakit demam

Berikan juga Herbafit untuk membantu recovery dari kucing kesayangan kita. Herbafit mengandung ekstrak dari curcuma yang sudah dikenal sebagai obat alami untuk menambah kekebalan tubuh. Herbafit meningkatkan sistem imun yang berguna untuk melawan penyakit yang menyerang kucing kita. Selain itu, Herbafit juga membantu meningkatkan metabolisme dan membuat pup dari kucing kita tidak bau. Anda bisa membeli Herbafit melalui Customer Service Herbafit di nomor

WA : 085722854400 (Free konsultasi permasalahan kucing)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*