Bingung Memilih Peliharaan? Lihat Jenis Kucing yang Cantik Ini

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup banyak diminati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kebanyakan orang menyukai daya tarik kucing seperti sifat kucing yang relatif baik, menggemaskan, lucu, bulu indah, hingga karakteristiknya yang cukup unik. Tentunya terdapat sangat banyak jenis kucing yang cantik sehingga anda lebih leluasa untuk memilih sesuai selera.

Setiap ras kucing memiliki ciri-ciri serta daya tarik yang berbeda mulai dari lebat pendeknya bulu, ukuran tubuh, bola mata, dan lain-lain. Tanpa panjang lebar berikut ini adalah daftar beberapa jenis kucing yang cantik versi Ideaksi.com :

  • Persia

Siapa sih yang tidak tahu ras kucing Persia? Kucing Persia bahkan sering disebut sebagai kucing dengan popularitas paling tinggi di dunia. Sesuai namanya hewan menggemaskan ini berasal dari Persia atau negara Iran. Akan tetapi seiring berjalannya waktu ras Persia kini lebih dikembangkan oleh negara maju di Europa yaitu Amerika Serikat dan Inggris. Kedua negara maju ini sekarang dikenal sebagai penghasil ras kucing Persia terbesar di dunia.

Memiliki muka berbentuk bulat dengan hidung pesek membuatnya terlihat sangat lucu, bulu kucing Persia yang cukup panjang dan halus kian menambah daya tarik. Selain itu, ras Persia memiliki tubuh bulat dengan kaki pendek. Setidaknya ada 4 jenis Persia yang bisa anda pilih yaitu Persia Peaknose, Persia Medium, Persia Himalaya, dan Persia Flatnose.

  • Russian Blue

Sesuai namanya ras kucing ini berasal dari Pelabuhan Arkhangelsk Rusia serta memiliki warna bulu abu-abu kebiruan dan bola mata berwarna hijau. Russian Blue memiliki tingkat kecerdasan dan rasa penasaran yang cukup tinggi sehingga membuat pemiliknya senang hanya dengan melihatnya saja.

Selain itu, sifatnya yang pemalu jika bertemu orang asing namun erat terhadap sang pemilik memberikan daya tarik tersendiri. Jika anda tertarik untuk memelihara Russian Blue tidak perlu khawatir karena Russian Blue sangatlah ramah dan lucu. Selain itu, makanan untuk kucing jenis ini juga biasanya dijual di toko hewan secara luas di Indonesia.

  • Anggora

Meski para peneliti hewan hingga saat ini masih tidak tahu darimana asalnya kucing Anggora, namun kebanyakan orang di dunia percaya bahwa ras kucing tertua di dunia ini berasal dari Turki. Terlepas dari itu, ras kucing Anggora sangat terkenal dan diminati termasuk di negara Indonesia.

Kucing Anggora memiliki ukuran tubuh sedang dengan bentuk kepala segitiga, berhidung mancung, serta bulu yang halus lebat di bagian leher. Menariknya, bulu halus yang terdapat pada bagian leher kucing Anggora sering disebut daya tarik utama karena terlihat menyerupai Singa. Kucing anggora juga memiliki sifat yang cukup aktif dan lincah sehingga mudah untuk diajak bermain. Perlu diketahui bahwa sifat aktifnya tersebut membuat kucing Anggora mudah kotor sehingga anda harus rajin membawanya mandi setidaknya satu kali dalam sehari.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*