Benarkah Kucing Anggora Tercantik di Dunia? Ini Alasannya

Diantara sekian banyaknya jenis ras kucing peliharaan, banyak orang mengatakan bahwa kucing anggora tercantik di dunia. Benarkah? Jika melihat dari sifat serta ciri fisiknya memang Anggora merupakan salah satu ras kucing yang sangat cantik. Di kalangan pecinta kucing seluruh dunia termasuk Indonesia peminat Anggora memiliki angka sangat tinggi.

Bagi pemula atau tidak begitu mengenal ciri-ciri Anggora, biasanya mereka cukup terkecoh terutama jika dikaitkan dengan ras kucing Persia karena kedua jenis ras kucing ini hampir mirip. Tapi bagi pecinta kucing atau yang sudah cukup lama mengenal kedua ras kucing cantik tersebut cukup mudah membedakannya. Perbedaan mencolok terdapat pada fisiknya, yaitu kepala Anggora berbentuk segitiga dengan hidung yang cukup mancung dibandingkan kucing persia. Selain itu, Anggora juga memiliki bulu halus agak panjang pada bagian lehernya.

Lalu apakah benar bahwa kucing Anggora tercantik di dunia? Lihat ciri-ciri fisik kucing Anggora berikut ini:

  • Mata

Kucing Anggora diberkahi dengan mata unik dan cantik karena berbentuk seperti buah almon serta agak miring ke atas. Biasanya kucing Anggora memiliki mata berwarna kuning, namun ada pula warna mata biru yang menandakan bahwa kucing tersebut tidak bisa mendengar (tuli). Perlu diketahui bahwa tidak semua warna mata kucing Anggora itu biru.

  • Hidung

Berbeda dengan kucing Persia atau kucing lokal pada umumnya, seperti yang sudah disebutkan bahwa kucing Anggora memiliki hidung agak mancung. Bentuk hidung yang mancung ditambah dengan bentuk wajah lonjong membuat Anggora terlihat cantik.

  • Tubuh

Kebanyakan ras kucing Anggora memiliki tubuh langsing dengan ukuran cukup panjang. Selain itu Anggora memiliki struktur tulang cukup baik serta bagian depan tubuh kucing biasanya lebih pendek dibandingkan bagian belakang tubuhnya.

  • Kaki

Salah satu alasan menariknya Anggora adalah karena ia memiliki kaki cukup panjang sehingga membuatnya terlihat cukup tinggi. Bentuk kaki Anggora sangat cantik dilihat dengan bentuk tubuhnya yang langsing serta ukuran tubuh sedang.

  • Ekor

Ekor juga menjadi alasan utama bagi kebanyakan orang yang tertarik memelihara kucing Anggora. Anggora memiliki ekor panjang dengan bulu lebat dan tebal. Bulu pada ekor Anggora bahkan lebih tebal dan lebat dibandingkan bulu bagian leher atau bagian tubuh lainnya.

Terlepas dari hal diatas, kucing Anggora memiliki sifat yang sangat aktif sehingga mudah untuk diajak bermain. Kucing ini juga mudah dilatih serta memiliki kecerdasan cukup tinggi. Kucing Anggora cenderung senang berada di dekat manusia, terutama pemiliknya. Anda harus tahu bahwa kucing Anggora akan terus nempel didekat anda, Anggora cenderung tidak senang berada dalam kurungan.

Setelah melihat daya tarik Kucing Anggora apakah anda setuju jika ras kucing ini adalah yang tercantik di dunia?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*