Obat Anjing Berak Darah Ini Turunkan Resiko Kematian

Pernahkah anjing peliharaan anda mengalami berak disertai darah? Jika iya, anda harus cepat menanggapi hal tersebut karena kemungkinan besar anjing anda terjangkit Canine Parvovirus. Penyakit ini biasanya sering menyerang anjing di usia muda yaitu sekitar 6 hingga 17 minggu. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga anjing dewasa bisa terjangkit Parvovirus. Terlepas dari itu, apakah penyakit berak darah atau parvovirus pada anjing membahayakan? Anjing yang sudah terinfeksi virus ini beresiko besar kematian. Anda harus lebih tanggap jika anjing kesayangan mengalami hal tersebut.

Bagaimana cara mengetahui gejala dan obat anjing berak darah? Sebenarnya gejala anjing yang terjangkit Parvovirus bisa kita lihat dengan cukup jelas. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Muntah dan Diare

Muntah dan diare merupakan gejala yang paling spesifik. Muntah dan diare biasanya cukup sering terjadi serta terdapat darah pada feses anjing. Jika gejala ini terus berlangsung resiko kematian lebih besar. Pasalnya Anjing akan turun berat badannya secara drastis serta mengalami dehidrasi berlebih.

Tidak nafsu makan atau minum

Kebanyakan anjing yang terjangkit penyakit ini pada umumnya tidak memiliki nafsu makan, bahkan anjing bisa saja tidak memakan apapun hingga lebih dari satu hari.

Lemah dan lesu

Kurangnya asupan makanan serta kurangnnya cairan tubuh tentunya membuat anjing tidak memiliki tenaga. Anjing cenderung lebih memilih untuk diam atau berbaring di satu tempat.

Demam

Kekebalan tubuh anjing terus menurun karena tidak ada asupan makanan yang bergizi.

Setelah mengetahui bahwa penyakit ini bisa membawa kematian terhadap anjing peliharaan tentunya anda harus lebih memperhatikan dan merawatnya. Jika bukan anda selaku pemiliknya, maka siapa lagi?

Lalu bagaimana cara mengobati anjing berak darah? Tidak perlu khawatir, karena untuk mengobati Parvovirus ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah obat anjing berak darah :

Obat dengan merk Vibactra Plus dan Parvaid

Vibactra Plus merupakan salah satu jenis antibiotik yang dikhususkan untuk anjing, sedangkan Parvaid merupakan obat yang mampu meredakan dan mengobati muntah atau mual. Dimana toko yang menjual obat tersebut? Vibactra Plus dan Parvaid bisa anda temukan hampir di setiap rumah sakit hewan daerah Indonesia.

Istirihat

Setidaknya jangan biarkan anjing peliharaan anda terkena stres terutama dalam keadaan sakit. Biarkan anjing kesayangan istirahat di ruangan yang tenang serta ventilasi udara yang baik.

Bawa ke rumah sakit hewan

Jika kondisi anjing kian memburuk, maka sebaiknya anda larikan ke rumah sakit hewan terdekat demi keselamatan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*