Obat Batuk Tradisional Untuk Anjing Ini Cukup Ampuh

Tracheobronchitis atau lebih dikenal dengan batuk kering merupakan penyakit yang paling sering menimpa anjing di seluruh dunia. Jika anjing peliharaan sering batuk serta terlihat seperti ingin mengeluarkan sesuatu dalam tenggorokannya maka segera periksa kesehatannya. Meski tidak memiliki resiko kematian setidaknya anda selaku pemilik mana mungkin tega membiarkan perilharaan kesayangan berada dalam kondisi kesehatan terganggu.

Baca Juga! Obat Batuk Untuk Anjing

Batuk kering pada anjing atau Tracheobronchitis pada umumnya disebabkan oleh virus atau bakteri. Bukan tidak mungkin jika anjing anda dapat terinfeksi karena penyebarannya terjadi bila berinteraksi dengan anjing lain yang sudah terinfeksi. Bukan itu saja, anjing pun bisa terkena Tracheobronchitis jika hidup dalam kondisi lingkungan yang kurang steril seperti adanya debu dan polusi. Oleh sebab itu, kandang atau tempat tinggal anjing tidak bisa dianggap sebelah mata karena kebersihan lingkungan cukup mempengaruhi kesehatan peliharaan. Terlepas dari itu, stres yang timbul akibat dari perjalanan panjang pun dapat memicu batuk pada anjing.

Apakah ada obat batuk tradisional untuk anjing yang bisa digunakan? Tentu saja, bagi sebagian orang obat batuk tradisional dibarengi dengan perawatan yang benar dibilang lebih baik. Pasalnya obat tradisional kebanyakan menggunakan bahan-bahan alami sehingga lebih aman dan murah. Maka dari itu simak sedikit ulasan berikut.

Sup ayam
Mungkin anda heran mengapa sup ayam berada dalam daftar. Pastinya semua orang tahu bahwa ayam merupakan salah satu makanan kaya akan gizi. Asupan makanan bergizi sangatlah penting bagi organisme hidup yang terkena penyakit termasuk batuk pada anjing. Dengan sup ayam proses penyembuhan akan lebih cepat karena antioksidannya sangat efektif untuk mengatasi infeksi yang terjadi pada saluran pernpasan atas. Sup ayam juga akan membuat imunitas atau daya tahan tubuh anjing meningkat sehingga lebih kebal terhadap penyakit.

Teh herbal
Bukan hanya manusia saja yang bisa memanfaatkan minuman teh herbal untuk kesehatan. Teh herbal direkomendasikan guna mnghilangkan batuk pada anjing karena sifat antimikrobanya dapat meredakan dan mengurangi infeksi serta peradangan yang terjadi pada bagian saluran pernapasan anjing. Bukan itu saja, teh herbal juga mengandung antivirus dan anti-inflamasi sebagai tambahan untuk menurunkan peradangan atau infeksi.

Madu
Madu dari dulu sudah dikenal mengandung antibakteri yang sangat membantu dalam melawan bakteri jahat termasuk bakteri penyebab batuk Bordetella Bronchiseptica. Tak hanya itu, madu juga mampu meredakan hidung tersumbat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedikit tips, alangkah lebih baik jika madu yang digunakan adalah madu alami.

Be the first to comment on "Obat Batuk Tradisional Untuk Anjing Ini Cukup Ampuh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*