Bingung Memilih Dokter Hewan? Yuk Ikuti Tips nya

Pada saat anda memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan, itu berarti anda siap untuk bertanggungjawab atas semua kebutuhannya. Termasuk mencarikannya dokter hewan yang cocok. Memang, banyak dokter hewan yang bisa ditemui dengan mudah disekitar anda. Tapi, ada beberapa kelebihan jika anda memiliki dokter pribadi untuk hewan kesayangan. Setidaknya, dia tahu riwayat kesehatan hewan peliharan anda. Melalui artikel ini saya akan memberikan tips memilih dokter hewan yang baik.

Hati-hati! Tidak Semua Obat Flu Manusia Bisa Digunakan Untuk Anjing

Tips Memilih Dokter Hewan

Tanya Komunitas

Di era serba canggih ini, teknologi dan Internet adalah dua hal yang sangat membantu mempermudah berbagai kebutuhan kita. Salah satunya adalah dalam menemukan dokter hewan. Anda bisa bergabung dengan komunitas pecinta anjing, kucing atau sejenisnya di sosial media seperti Facebook. Kemudian mintalah rekomendasi dari para anggota mengenai dokter hewan. Mendapatkan review dari orang yang memang sudah pernah mengalami langsung itu lebih baik. Sebaiknya pilih lebih dari dua dokter hewan yang direkomendasikan oleh para anggota komunitas.

Komunikasi

Setelah anda mendapatkan beberapa nama dokter hewan yang direkomendasikan, kini saatnya melakukan kunjungan. Anda dapat menemui vet yang paling banyak disarankan oleh anggota komunitas. Hal yang perlu diperhatikan ketika anda mengunjungi adalah cara dokter tersebut berinteraksi dengan hewan peliharaan dan anda sendiri. Apakah cara berkomunikasinya cocok dan membuat anda dan hewan kesayangan anda nyaman. Apakah dia cukup ramah, sabar, dan memperhatikan setiap pertanyaan yang anda ajukan dengan seksama selama kunjungan? Apakah dia memberikan kartu nama dan menawarkan untuk menghubunginya jika ada pertanyaan atau keadaan darurat?

Asisten Dokter

Ketika anda mengunjungi sebuah klinik hewan dalam rangka memilih dokter hewan, tanyakanlah mengenai asistennya. Siapa yang akan menggantikan dokter dan menangani pasien jika beliau sedang berhalangan? Cobalah untuk berkenalan juga dengan asisten dokter tersebut dan lakukan observasi yang sama. Perhatikan cara asisten tersebut berkomunikasi dan berinteraksi dengan anda dan hewan peliharaan.

Fasilitas Klinik

Fasilitas yang terdapat di sebuah klinik adalah hal selanjutnya yang bisa anda tulis dalam catatan anda dalam memilih dokter hewan. Fasilitas rawat inap sangat penting karena bisa saja sewaktu-waktu hewan kesayangan anda membutuhkannya atau jika keadaan darurat. Tanyakan pula bagaimana mereka menangani pasien selama rawat inap dan bagaimana anda mendapatkan update tentang keadaan pasien.

Jadwal Klinik

Anda harus memastikan juga jadwal praktek dokter hewan cocok dengan anda. Apakah klinik menerima pasien diluar jam operasional atau tidak. Poin ini memang tidak sepenting poin-poin, tetapi jika dapat menemukan yang sesuai alangkah lebih baik.

Lokasi

Setelah anda mengobservasi semua dokter hewan yang ada di daftar, tahap terakhir adalah lokasi. Semakin dengan lokasi klinik dengan rumah anda, semakin baik tentunya. Tetapi kenyamanan dan fasilitas dokter hewan menjadi prioritas utama.

Dokter Back Up

Setelah anda memutuskan memilih dokter hewan tertentu, tentukan juga pilihan kedua. Pastikan pilihan kedua anda mengisi kekurangan yang ada pada dokter hewan pertama. Misalnya, jadwalnya ternyata tidak sesuai dengan jadwal anda atau klinik dokter tersebut tidak menerima pasien diluar jam praktek. Alternatif lain, anda juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dan kekuatan sosial media dan messanging app. Pastikan anda menyimpan nomor kontak dokter hewan online kami di WA 08572285440. Anda bisa bertanya dan berkonsultasi apa saja seputar hewan peliharaan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*