Tips Memilih Makanan Anjing Biar Cepat Gemuk

Apakah anjing anda tetap kurus walaupun porsi makannya sudah ditambah? Penyebab anjing kurus bisa bermacam-macam, diantaranya karena sedang sakit dan tidak nafsu makan. Bisa juga karena cacingan atau stress. Tetapi, jika anjing kesayangan anda rutin diberi obat cacing, terlihat ceria dan lincah, serta nafsu makan yang baik, ada hal lain yang salah. Kemungkinan penyebabnya ada di makanan yang anda berikan. Bisa saja makanannya tidak cocok atau kandungan nutrisi didalamnya tidak sesuai dengan diet anjing. Apa saja makanan anjing biar cepat gemuk? Berikut listnya!

Tips Memilih Makanan Anjing Biar Cepat Gemuk

Dog Food Dengan Kalori Lebih Banyak

Anda bisa mencoba mengganti makanan anjing yang biasa diberikan dengan jenis atau merek lain. Untuk anjing yang sulit gemuk, carilah dog food dengan kandungan kalori lebih banyak dari yang direkomendasikan. Anda bisa melihatnya di tabel nutrisi di belakang kemasannya. Berapa kalori yang dibutuhkan anjing anda? Anda bisa menghitungnya dengan bantuan rumus berikut:70(berat badan anjing dalam kg)3/4 .

Anjing Anda Terlihat Kurus? Begini Cara Menggemukannya

Terbuat Dari Daging Asli

Tidak sedikit orang yang malas membaca informasi yang terdapat di dalam kemasan dog food yang mereka beli. Padahal hal ini penting. Pastikan daging yang digunakan untuk membuat makanan anjing tersebut adalah daging asli, bukan daging olahan. Jika perlu, pastikan juga makanan anjing yang anda beli bebas dari pewarna dan perasa buatan.

Lebih Banyak Protein

Ketika anda mencari makanan anjing yang baru, cobalah bandingkan satu dengan yang lainnya. Pilihlah dog food yang mengandung lebih banyak protein untuk membuat anjing gemuk. Jumalah protein yang disarankan untuk membuat anjing gemuk adalah 30%.

Dog Food Kualitas Super Premium

Dry food untuk anjing di pasaran dibedakan dalam beberapa tipe tergantung dari kualitasnya. Jenis makanan anjing yang paling rendah kualitas dan harganya adalah Grocery Quality. Tipe ini kurang disarankan karena selain terbuat dari bahan yang kurang bagus, juga biasanya mengandung MSG, pengawet, dan bahan kimia lainnya. Kualitas diatas Grocery ada premium. Tipe ini biasanya sebagian besar tidak mengandung zat kimia berbahaya, tetapi masih menggunakan jeroan hewan, tulang, dan darah hewan sebagai salah satu bahan dasarnya.

Untuk membuat anjing anda cepat gemuk anda dapat memilih kualitas Super Premium atau Holistic. Apa sih bedanya?

Dog food dengan Super Premium quality tidak lagi menyertakan jeroan, tulang, atau darah hewan. Selain itu, jenis ini juga tidak menggunakan jagung dan kedelai sebagai karbohidrat yang bisa menyebabkan alergi. Sebagai penggantinya mereka menggunakan beras, oat meal, dan beras merah. Sedangkan pada jenis Holistic, semua bahan yang digunakan berasal dari bahan organik.

Jika anda sedang mencari makanan anjing biar cepet gemuk, kami sarankan anda memilih tipe Super Premium atau Holistic.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*