Resep Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri Di Rumah

 

Siapa sih yang tidak suka dengan kucing Persia yang menggemaskan itu? Banyak orang ingin memelihara jenis kucing yang harganya bisa mencapai belasan juta karena kecantikannya ini. Jangan salah, bukan cuma harga kucing Persia yang mahal, tetapi perawatan dan makanannya pun bisa dibilang tidak murah. Apabila anda ingin sedikit menghemat, bisa juga dengan memberikan makanan kucing Persia buatan sendiri. Selain itu, homade makanan kucing tentu lebih sehat karena tidak mengandung zat pengawet, zat pewarna, dan sebagainya.

Benarkah Kucing Anggora Tercantik di Dunia? Ini Alasannya

Apa Saja Yang Dibutuhkan Kucing Persia?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda membuat makanan kucing persia buatan sendiri. Berbeda dengan kucing jenis lain, Kucing Persia tidak hanya membutuhkan asupan nutrisi untuk tubuhnya saja. Untuk menjaga keindahan bulunya yang panjang, mereka butuh cukup vitamin tambahan. Vitamin B misalnya, dapat membuat bulunya mengkilap, sehat dan lembut. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat makanan Persia antara lain: kandungan protein, karbohidrat, asam lemak, vitamin, mineral, serat dan air.

Sumber protein bisa anda dapatkan dari daging-dagingan atau ikan. Sedangkan untuk karbohidrat, anda bisa menggunakan gandum utuh, oat meal, atau beras merah. Daging dan ikan juga sudah mengandung asam lemak, asam amino, dan vitamin yang dibutuhkan kucing Persia. Anda bisa menambahkan minyal salmon atau susu kambing sebagai tambahan vitamin B. Serat bisa diperoleh dari kentang, labu kuning, ubi, dan sebagainya.

Resep Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri

Resep Ikan Tuna

Bahan

  • Ikan tuna segar rebus, kira-kira 1 cangkir
  • Beras merah yang sudah masak, 1 sendok makan
  • Sunflower oil, 1 sendok makan
  • Air rebusan ikan atau air biasa, 1-2 sendok makan

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan dengan menggunakan blender dan berikan segera kepada kucing anda sesuai dengan porsinya. Sisanya bisa disimpan di lemari pendingin hingga 3 hari.

Penting! Hindari untuk memasak ikan atau daging terlalu lama karena akan kandungan nutrisi di dalamnya bisa hilang.

Resep Daging Ayam

Bahan:

  • Daging ayam rebus, kira-kira 1 cangkir
  • Brokoli dan wortel yang dikukus atau di steam, sekitar 1/4 cangkir
  • Air reburan daging ayam, secukupnya

Cara membuat:

Campurkan semua bahan dengan menggunakan blender. Jika masih panas, dinginkan terlebih dahulu dalam suhu ruangan sebelum disajikan.

Resep Daging Sapi

Bahan:

  • Daging sapi rebus, sekitar 1 cangkir
  • Beras merah masak, setengah cangkir
  • Kentang yang sudah dikukus atau rebus, seperempat cangkir
  • Air rebusan daging

Cara membuat:

Haluskan semua bahan dengan menggunakan blender. Anda bisa juga menambahkan sedikit keju kedalam campuran tersebut.

Itulah beberapa contoh makanan kucing persia buatan sendiri. Anda bisa membuat ketiga resep tersebuat sekaligus dan memberikannya kepada kucing kesayangan anda bergantian agar mereka tidak bosan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*