Unik! Kumpulan Anjing Kampung Lucu Ini Bikin Meleleh

Di Indonesia kita mengenal instilah anjing kampung, sedangkan secara internasional mereka dikenal dengan sebutan Mongrel. Istilah lainnya adalah crossbreed dan mixed-breed. Itu karena anjing ini merupakan hasil kawin silang antara dua jenis ras anjing atau lebih. Menurut The Fédération Cynologique Internationale, ada lebih dari 400 jenis anjing ras (pure breed) di seluruh dunia. Bayangkan ada berapa jenis anjing baru jika semua jenis anjing itu melakukan kawin silang satu sama lain secara acak. Untuk memudahkan, maka digunakanlah istilah Mongrel atau anjing kampung. Penasaran seperti apa sih rupa anjing campuran itu?  Di artikel ini anda bisa melihat kumpulan anjing kampung lucu dan unik.

Kumpulan Anjing Terlucu Dan Tercantik Di Dunia Yang Viral Di Internet

Kumpulan Anjing Kampung Lucu Dan Unik

Labsky

Bagaimana jadinya jika jenis anjing Labrador Retriever kawin silang dengan Siberian Husky? Hasil campuran ini disebut juga Labsky atau Siberian Retriever. Seklias, perawakannya menyerupai Labrador dengan mata seperti Husky. Terkadang mereka memiliki dua warna mata, misalnya sebelah kiri biru dan mata kanan berwarna coklat. Baik Labrador maupun Husky terkenal sebagai jenis anjing yang ramah dan aman unutk keluarga. Begitupun dengan hasil campuran keduanya memiliki karakter yang ramah dan senang bermain. Namun, sifat terlalu banyak menggonggong tidak ditemui di Labsky ini. Mereka cenderung lebih kalem.

Labrabull

Sebagian orang menyebutnya Labrabull, sebagian lagi lebih senang sebutan Pitador. Jenis anjing kampung lucu hasil persilangan antara Labrador Retriever dengan Pitbull. Bentuk tubuhnya lebih cenderung seperti Pitbull dengan wajah imut dna ramah seperti Labrador. Untuk memelihara Labrabull ini tidak lah sulit karena dia termasuk anjing yang ramah. Tetapi anda harus siap-siap menyediakan cukup waktu untuk mengajaknya berolahraga atau bermain di luar ruangan.

Utonagan

Utonagan adalah hasil perkawinan silang antara Alaskan Malamute, Siberian Husky, dan German Sheperd. Rata-rata mereka memiliki tinggi antara 63 – 84 cm untuk jantan dan 61 – 71 cm untuk betina. Penampilannya yang lucu dengan bulu lebat seperti Husky dan Malamute tetapi lebih pintar dari keduanya. Sepertinya gen pintar dari Utonagan ini diturunkan dari German Sheperd.

Chusky

Chow chow dan Siberian Husky keduanya termasuk jenis anjing yang lucudan menggemaskan. Chow chow dengan tubuhnya yang dipenuhi dengan bulu sangat lebat membuatnya terlihat seperti bola bulu besar. Sedangkan Husky memiliki muka yang lucu dengan mata yang khas. Perpaduan keduanya menghasilkan Chusky, seekor anjing Mongrel yang super imut. Wajahnya lebih menyerupai Husky sedangkan bentuk tubuhnya cenderung seperti Chow chow.

Goldendoodle

Bisakah anda menebak hasil perkawinan silang jenis apa saja kah Goldendoodle ini? Ya, jenis anjing ini adalah campuran antara Golden Retriever dan Poodle. Penampakannya lucu dengan bulu seperti poodle. Karakteristik dari orang tuanya yang terkenal ramah, aktif dan senang bermain ini menjadikan Goldendoole memiliki sifat yang super friendly. Sangat cocok dipelihara oleh keluarga yang memiliki anak kecil maupun kucing.

Kumpulan anjing kampung lucu di atas hanya sebagian saja. Tentunya masih banyak lagi jenis anjing baru hasil kawin silang. Mungkin tak terhingga jumlahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*