Mengapa Ibu Rumah Tangga Harus Memulai Bisnis Secara Dropship

Mengapa ibu rumah tangga harus memulai bisnis secara dropship?  Banyak yang menyebutkan ibu rumah tangga sebagai pengangguran sukarela? Itu karena mereka memilih untuk mengurus anak dan keluarga dengan “bayaran sukarela” tergantung dari gaji suami. Banyak diantaranya mengorbankan peluang pekerjaan bergengsi dengan bayaran tinggi. Namun, di era kemajuan teknologi di jaman sekarang ini, banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Diantaranya adalah peluang bisnis dropship. Mengapa peluang usaha ini sangat cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga? Berikut alasannya.

Baca juga: Peluang Bisnis Dropship Tas Batam Tanpa Modal

Mengapa Ibu Rumah Tangga Harus Memulai Bisnis Secara Dropship

Waktu Fleksible

Banyak alasan mengapa ibu rumah tangga yang memilih untuk tidak bekerja atau resign dari pekerjaannya yang lama. Salah satunya adalah karena jam kerja yang padat dan tidak fleksible, sehingga mereka kehilangan moment berharga bersama keluarga, terutama anak. Membangun sebuah bisnis juga bisa menyita waktu sangat banyak, terutama pada tahap-tahap awal. Bahkan, bisa lebih melelahkan daripada bekerja pada sebuah perusahaan dengan jam kerja yang tetap. Lalu, mengapa bisnis dropship ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga?

Faktor utamanya adalah fleksibilitas dalam hal waktu pengerjaan. Anda bisa mengerjakan sambil memasak, membersihkan rumah, atau mengasuh anak. Bisnis dropship ini tidak mengharuskan anda bekerja di depan komputer setiap saat. Anda juga tidak perlu bolak-balik ke tempat supplier untuk membeli barang. Tidak harus juga pergi ke kantor jasa pengiriman barang setiap kali ada pesanan masuk. Yang anda hanya membutuhkan sebuah ponsel pintar, nomor kontak supplier, media sosial, atau aplikasi market place yang terinstall di smartphone.

Tanpa Modal

Peluang bisnis apa yang bisa dimulai tanpa mengeluarkan uang sedikitpun? Sepertinya masih banyak yang tidak tahu bahwa memang ada peluang usaha seperti itu. Salah satunya adalah bisnis dropship. Sebagai ibu rumah tangga yang hanya mengandalkan uang belanja dari suami, tentu agak sulit untuk membuka sebuah bisnis. Kebanyakan usaha membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tetapi, bisnis dropship ini berbeda. Anda bisa memulainya dengan modal yang sangat kecil hingga tanpa modal sedikitpun, tergantung dari supplier yang anda pilih. Itulah mengapa bisnis dropship ini cocok untuk ibu rumah tangga.

Beberapa supplier mungkin mengharuskan anda membayar uang pendaftaran atau uang deposit untuk menjadi dropshipper. Ada juga suppiler yang tidak mengharuskan anda membayar apapun. Cukup hanya dengan melakukan pendaftaran.

Resiko Sangat Kecil

Berjualan secara online dengan metode lama (bukan dropship) memiliki resiko yang cukup besar dan modal yang tidak sedikit. Anda harus menyetok barang untuk dijual kembali, harus bolak-balik mengirm barang, dan sebagainya. Resiko terbesar adalah barang yang sudah anda beli dari supplier dalam jumlah banyak sebagai stok, kemudian tidak laku terjual. Pada akhirnya, barang tersebut harus mendekam di gudang atau terpaksa dijual dengan harga sangat murah. Bayangkan kerugian yang harus anda tanggung jika hal ini terjadi.

Dalam bisnis dropship, anda tidak perlu menyetok barang. Sehingga, resiko di atas bisa diminimalisir. Tugas anda hanyalah mempromosikan produk supplier melalui berbagai media, baik itu group Whatsapp, media sosial, atau market place ternama. Apabila ada customer yang ingin membeli produk tertentu, anda cukup menghubungi supplier. Mereka yang kemudian akan mengirimkan produk tersebut ke customer tadi atas nama toko online anda.

Penghasilan Tambahan

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak mempunyai kebutuhan? Sebagai wanita, tentu anda juga ingin tampil modis dan cantik. Tetapi terkadang keinginan untuk membeli baju baru dan kosmetik harus dipendam karena lebih mementingkan kebutuhan anak dan keluarga.

Hal inilah yang menjadi faktor lain mengapa ibu rumah tangga harus memulai bisnis secara dropship. Bisnis ini memungkinkan anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengabaikan tugas anda dalam mengurus rumah dan keluarga.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*